motorcyle

motorcyle
my vixion

Selasa, 22 Januari 2013

Cara mencegah berat badan naik



Cegah Berat Badan Naik Selama Liburan

Banyak diantara kita yang mengalami kenaikan berat badan setelah liburan kuliah maupun sekolah yang lumayan panjang,termasuk stelah melewati libur tahun baru 2012,Nah,untuk mencegah berat badan anda bertambah selama liburan,simak tips keshatan berikut ini .

·         Hindari Makan berlebihan
Liburan  identik dengan makan makanan berkalori,berlemak,serta berkadar gula tinggi.Jika jenis makanan dan minuman ini dikonsumsi dalam jumlah yang banyak,timbunan  lemak dalam tubuh bertambah dan berat badan ikut melonjak naik drastic!jadi hindari makanan berlebihan.
·         Siasati Pilihan Makanan
Pilihlah makanan yang tidak digoreng,misalnya yang diSteam,direbus,dipanggang,dan sebagainya
·         Hidangan Menu sehat
Tambahkan makanan sehat dalam menu makanan anda,Misalnya sup sayuran,gado-gado,ayam bakar,pepes ikan,dan sebagainya.selain itu,konsumsilah buah,misalnya dalam bentuk buah potong,salad buah,dan lain-lain.
·         Banyak Minum Air Putih
Dari pada memilh soft drink,sirup,punch,atau minuman manis berkalori tinggilainnya,lebih baik perbanyak minum air putih yang lebih sehat dan menyegarkan.
·         Sedikit Tapi Sering
Meski hanya sebntar ,banyak orang mengalami kesulitan untuk kembali ke pola makan 5-6 kali sehari seperti biasa.Jadi tetap atur porsi makan Anda menjadi lebih kecil dengan frekuensi lebih sering.
·         Tetap Aktif
Berolahraga teratur selama liburan bisa menjadi tantangan tersendiri.Luangkanlah waktu untuk berolahraga teratur,minimal 30 menit sehari untuk menjaga metabolism tubuh tetap aktif.
Nah,ikuti tips kesehatan diatas untuk menghindari naiknya berat badan selama liburan.Selamat berlibur dengan sehat.
Dan usahakan kamu memiliki teman agar kamu tidak bosan dalam berolahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kirim commenter sebyak-banyak nya agar anda dapat memperoleh tiket pesawat pulang balik liburan ke bali